Langsung ke konten utama

Discovering Talent Management at Danone


Keseruan  Karyawan Danone dengan Bloggers
Apa yang kalian tau tentang Danone Indonesia?
Aqua, Vit, Bebelac, Nutricia yess
Peduli lingkungan dan alam yess
One planet one health yess
Commit to sustainability yess
Healthy Bussines bring happy and healthy yess
To healthier Indonesia yess

Apa yang kalian tau tentang bekerja di Danone ?
The great place to work yess
Lingkungan dan suasana kerja yang ramah dan kekeluargaan yess
Tempat yang menyenangkan untuk bekerja yess
Kantornya cozy, casual, kece, kekinian yess
Bisa go internasional melaui program internasional assignment wooww
Peduli talent dan pengembangan karyawan yess
Banyak program talent managemen yang kece yess
Ada program parental policy yaitu cuti melahirkan 6 bulan untuk karyawati yess
Ada Management Trainee kerenn.

Danone sebagai perusahaan multinasional mempunyai komitmen tidak hanya terhadap karyawan tapi juga untuk tempat kita semua tinggal yaitu Bumi ini, Danone mempunyai visi ; One Planet One Health, the health of peopple and the health of planet are interconnected. Danone sangat mendukung dan mengadakan program - program untuk menjaga kelestarian dan keberlangsungan hidup di Bumi ini seperti mengurangi penggunaan plastik untuk kemasan yaitu dengan membuat botol plastik lebih tipis dan tutup botol lebih pendek, membuat kaos dari daur ulang botol plastik dll. Danone sendiri  Terdiri dari 22 pabrik dan 2 mini plant dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.

Sebelum membahas mengenai komitmen asik, intip dulu yuk ruangan kerja kalau kamu kerja di Danone ruangannya cozy, kece kekinian gak kaku, gak bikin bosen di kantor. Kalau sedang penat dirungan bisa coba diskusi di sini :

Danlounge tersedia makanan dan minuman sehat juga

Refresh otak kalo lagi penat ya

Sudut lain danlounge

Meeting Room
Haduh serunya kantor kaya gitu gak pulang - pulang ni. Fasilitas - fasilitas ini untuk mendukung inisiatif, kreatif, kenyaman para karyawannya. Selain itu ada juga klinik dan ruang untuk menyusui guys.

Okeh balik lagi ke komitmen nih, Berikut Commitment to Sustainability
















Nah sekarang komitmen untuk karyawan apa aja dong?
Sumber daya manusia (SDM) adalah salah satu faktor penting dalam memajukan dan mengembangkan sebuah institusi/organisasi/perusahaan, maka manajemen dalam mengelola kayawan merupakan salah satu indikator keberhasilan perusahaan tersebut. Hal itu yang disadari oleh Danone Indonesia sebagi perusahaan multinasional dengan 15.000 lebih karyawan untuk berkomitmen dalam mengembangkan keahlian, kemampuan dan profesionalistas karyawan yang akan berdampak bagi individu karyawan tersebut dan pastinya akan memberikan kontribusi terhadap organisasi/perusahaan tempat mereka bekerja.

Untuk mengembangkan kemapuan dan keahlian karyawannya Danone mempunyai program - program training yang keren, setidaknya setiap karyawan diberikan jatah min 40 jam/tahun untuk mengikuti training. 
Talent Movement

Talent movement adalah salah satu program untuk mengembangkan keahlian karyawan yaitu dengan mengirim talenta - talenta untuk belajar, mendapat pengalaman yang lebih dan menngapai karier internasional dengan mengirimkan mereka ke perusahaan Danone di negara lain. Ada yang 6 bulan kemudian kembali, ada yang 3 tahun atau bahkan menetap diluar negeri. 


Commmitment to Gender Equality

Untuk di office karyawan perempuan lebih banyak dibanding dengan laki - laki. Inilah salah satu komitmen yaitu membangun budaya keberagaman insklusif (inclusive diversity) yang bertujuan meningkatkan jumlah representasi perempuan ditingkat direktur hingga presiden direktur. Terbukti salah satu seorang perempuan yang berhasil dalam karirnya adalah Corine Tap (Presiden Direktur PT. Tirta Investama Danone - Aqua).


Selain hal tersebut, ini dia sebagai perempuan walupun saya belum berkeluarga komitmen ini sangat menarik minat saya. Bagi karyawan perempuan mendapatkan cuti hamil selama 6 bulan agar bisa berkarier semerlang namun tetap dapat memeperhatikan kesejahteraan keluarganya. Dan tidak perlu diragukan selama 6 bulan ini, karyawa tersebut "paid" dibayar penuh. 

Tidak hanya untuk karyawan saja tapi ada juga program MT (Management Trainee) Star untuk kawula muda yang baru saja lulus kuliah yang nantinya juga akan mendapat karier yang cermerlang di Danone. Yaitu MT Star



MT Star (Management Trainee) ini merupakan program yang kece banget buat para fresh graduate, dimana disaat fase tersebut para kawula muda kesulitan mendapat pekerjaan karena minimlah pengalaman namun Danone justru menggaet mereka. Ini merupakan percepatan karier bagi mereka, kawula muda akan mendapatkan pelatihan, dukungan pengembangan diri dan terlibat dalam proyek - proyek menantang. Biasanya Danone merekrut 60 management trainee dari universitas terbaik, pelamar setiap tahunnya mencapai 40.000 pendaftar.


LOWONGAN KERJA DI DANONE :

Gimana serunya kerja di Dadone, jadi pengen kerja di Danone. Sebagai perusahaan multinasionla pastinya banyak sekali pelamar yang ingin bekerja disna, namun ha ini membuat pihak pihak yang tak bertanggung jawab untuk melakuakan penipuan, kenali ya







Sebagai informasi Danone tidak pernah memungut biaya apapun selama perekrutan, jadi bila ada permintaa untuk menstransfer sejumlah uang itu bukan dari Danone.





Selain itu perhatikan soal etika surat elektronik / email deh, biasanya akan terlihat bahwa si penipu ini kurang profesioanal. Ini adalah salah satu contoh dari laporan penipuan yang pernah terjadi.












Telaah dulu isinya, Daone tidak pernah memposting nilai gaji yang ditawarkan. Perusahaan profesional tidak akan mempost janji - janji yang berlebihan.






Ingat domain emailnya ya guys, yaitu @danone.com. Ini dia beberapa email resmi danone, bila dirasa ada hal yang mencurigakan terkait rekruitmen, teman - teman bisa konta email tersebut.








Mau mengenal danone lebih dekat kawula muda bisa tuh tongkrongi @dancommunityid. Mau tau tentang lowongan di Danone cek posting berikutnya yahh........... 


Jakarta, 8 Mei 2018

Anak Gizi yang tak bisa berkarier di gizi, menulis ini lah caraku sampaikan ilmuku

Sumber : Siaran Pers, @dancommunityid, @nutrsibangsa, narasumber 


Komentar

  1. Keren coworking space nya terlihat nyaman dan tenang. Bisa santai sambil mengerjakan tugas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Me - YABI | Yayasan anak Bangsa Indonesia | Leadership Program

Me and (YABI) Yayasan Anak Bangsa Indonesia Saya merupakan salah satu peserta leadership program. Leadership Program ini merupakan salah satu program dari Yayasan Anak Bangsa Indonesia.  Terhitung sudah 3 tahun saya bergabung di yayasan anak bangsa Indonesia. Saya sekarang sedang bekerja di Rs. Holistic Purwakarta dan seadang menempuh pendidikan jurusan gizi. Dalam waktu 3 tahun ini mungkin masih panjang dan banyak hal yang harus saya raih dan saya realisasikan. Saya dan rekan kerja di Holistic Purwakarta Saya dulu hanya remaja sederhana yang tidak ada istimewanya, saya tidak begitu aktif di kegiatan sekaolah tapi saya lebih suka di kegiatan social pendidikan saya membantu anak – anak untuk belajar membaca Al Quran dan memberikan pelajaran tambahan / les. Itulah kegiatan saya sehari – hari. Tinggal di kota kecil membuat saya tidak terlalu punya banayk impian yang penting dapat kerja dapat uang kalo udah cukup umur ya nikah. Aduhhh gak banget ya rencana hidup saya terla

Roti Tawar Vs Nasi Putih

GOOD FOOD GOOD MOOD GOOD LIFE Sarapan adalah kegiatan makan pagi untuk memenuhi energi manusia untuk beraktivitas. Menu sarapan bermacam tergantung mereka menganut paham yang mana. Hehe tidak segitunya. Kalo kita tengok kebudayaan orang barat, mereka gemar sarapan dengan roti. Ada roti tawar, roti tawar manis,  sandwitch. Dan saya belum menemukan alasan pasti mengapa orang barat doyan sarapan roti. Dugaan saya makan siang nasi aja jarang, mugkin karena memang nasi bukan makanan pokok yang sering dimakan. Negara barat komoditasnya gandum dan kita tau bahwa bahan utama roti adalah gandum. Gak salah kalo orang barat makannya roti mulu. Dan Negara kita tercinta juga banyak yang mengikuti adat orang barat tersebut. Berbagai alasan muncul ada yang mengatakan keren seperti orang barat. Ada juga yang beralasan karena praktis. Exactly itu mungkin alas an yang paling masuk akal. Tapi tidak jarang juga yang tetap memakan nasi bisa nasi putih, nasi goreng, bubur ayam, lontong dll. Banyak