Langsung ke konten utama

Rezeki

Rejeki kok beda ya sama Pak Chairul Tanjung padahal aku kerjanya juga gak kenal waktu gak kenal lelah, berusaha sekuat tenaga, udah aku lakukan nasihatnya tapi kok gak bisa kaya Pak Chairil Tanjung. Nah dalah loh kok gitu, apa nasib yaaa?? Haha bisa jadi. Rezeki gak Cuma butuh itu aja tapi banyak jalan Allah memberi Rezeki. Coba liat ini

Ada 4 cara Allah memberi rejeki kepada makhluk- Nya :
  1. REZEKI TINGKAT PERTAMA (YANG DIJAMIN OLEH ALLAH)
“Tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yang bergerak diatas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rejekinya” (QS. 11 : 6)
Artinya : Allah akan memberikan kesehatan, makan, minum untuk seluruh makhluk hidup di dunia ini. Ini adalah rezeki dasar yang terendah.
  1. REZEKI TINGKAT KEDUA
“Tidaklah manusia mendapat apa – apa kecuali yang telah dikerjakannya” (QS. 53 : 39)
Allah akan memberikan rezeki sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Jika ia bekerja dua jam, dapatlah hasil yang dua jam. Jika kerja lebih lama, lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh – sungguh, ia akan mendapat lebih banyak. Tidak pandang dia itu muslim atau kafir.
  1. REZEKI TINGKAT TIGA
“…sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. 14 : 7)
Inilah rezeki yang disayang Allah. Orang – orang yang pandai bersyukur akan mendapat rezeki yang lebih banyak. Itulah janji Allah! Orang pandai bersyukurlah yang dapat  hidup bahagia, sejahtera, & tentram. Usahanya akan sangat sukses, karena Allah tambahkan selalu.
  1. REZEKI KE EMPAT (UNTUK ORANG YANG BERIMAN DAN BERTAQWA)
“…..Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap – tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq /65:2-3)
Peringkat rezeki yang ke empat ini adalah rezeki yang istimewa, tidak semua orang bisa meraihnya. Orang istimewa (muttaqun) adalah orang yang benar – benar dicintai dan dipercaya oleh Allah untuk memakmurkan atau mengatur kekayaan Allah di bumi ini.
Wallahu alam ….
Rezeki yanAllah beri ini akan Allah lipat gandakan jikalau kita mau berbagi dengan sesama, dapat meringankan beban orang lain, dapat pahala, harta jadi berlipat lagi. Mau kannn ???? 
Join with us www.anakbangsa.info Not Profit Organization to Help Poor Children on Education & Leadership 

Selamat menjemput Rizki pagi ini saudaraku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Discovering Talent Management at Danone

Keseruan  Karyawan Danone dengan Bloggers Apa yang kalian tau tentang Danone Indonesia? Aqua, Vit, Bebelac, Nutricia yess Peduli lingkungan dan alam yess One planet one health yess Commit to sustainability yess Healthy Bussines bring happy and healthy yess To healthier Indonesia yess Apa yang kalian tau tentang bekerja di Danone ? The great place to work yess Lingkungan dan suasana kerja yang ramah dan kekeluargaan yess Tempat yang menyenangkan untuk bekerja yess Kantornya cozy, casual, kece, kekinian yess Bisa go internasional melaui program internasional assignment wooww Peduli talent dan pengembangan karyawan yess Banyak program talent managemen yang kece yess Ada program parental policy yaitu cuti melahirkan 6 bulan untuk karyawati yess Ada Management Trainee kerenn. Danone sebagai perusahaan multinasional mempunyai komitmen tidak hanya terhadap karyawan tapi juga untuk tempat kita semua tinggal yaitu Bumi ini, Danone mempunyai visi ; One Planet One Health, the health

Me - YABI | Yayasan anak Bangsa Indonesia | Leadership Program

Me and (YABI) Yayasan Anak Bangsa Indonesia Saya merupakan salah satu peserta leadership program. Leadership Program ini merupakan salah satu program dari Yayasan Anak Bangsa Indonesia.  Terhitung sudah 3 tahun saya bergabung di yayasan anak bangsa Indonesia. Saya sekarang sedang bekerja di Rs. Holistic Purwakarta dan seadang menempuh pendidikan jurusan gizi. Dalam waktu 3 tahun ini mungkin masih panjang dan banyak hal yang harus saya raih dan saya realisasikan. Saya dan rekan kerja di Holistic Purwakarta Saya dulu hanya remaja sederhana yang tidak ada istimewanya, saya tidak begitu aktif di kegiatan sekaolah tapi saya lebih suka di kegiatan social pendidikan saya membantu anak – anak untuk belajar membaca Al Quran dan memberikan pelajaran tambahan / les. Itulah kegiatan saya sehari – hari. Tinggal di kota kecil membuat saya tidak terlalu punya banayk impian yang penting dapat kerja dapat uang kalo udah cukup umur ya nikah. Aduhhh gak banget ya rencana hidup saya terla

Roti Tawar Vs Nasi Putih

GOOD FOOD GOOD MOOD GOOD LIFE Sarapan adalah kegiatan makan pagi untuk memenuhi energi manusia untuk beraktivitas. Menu sarapan bermacam tergantung mereka menganut paham yang mana. Hehe tidak segitunya. Kalo kita tengok kebudayaan orang barat, mereka gemar sarapan dengan roti. Ada roti tawar, roti tawar manis,  sandwitch. Dan saya belum menemukan alasan pasti mengapa orang barat doyan sarapan roti. Dugaan saya makan siang nasi aja jarang, mugkin karena memang nasi bukan makanan pokok yang sering dimakan. Negara barat komoditasnya gandum dan kita tau bahwa bahan utama roti adalah gandum. Gak salah kalo orang barat makannya roti mulu. Dan Negara kita tercinta juga banyak yang mengikuti adat orang barat tersebut. Berbagai alasan muncul ada yang mengatakan keren seperti orang barat. Ada juga yang beralasan karena praktis. Exactly itu mungkin alas an yang paling masuk akal. Tapi tidak jarang juga yang tetap memakan nasi bisa nasi putih, nasi goreng, bubur ayam, lontong dll. Banyak